Lukisan - Abstrak termahal

    Salah satu tipe lukisan yang terkenal adalah abstrak, dimana kita mengekspresikan emosi kita di dalam sebuah kanvas tanpa terikat ruang dan waktu. Tidak ada satupun aturan yang membatasi kreatifitas kita saat melukis di dalam kanvas. Pokoknya apa yang ada dalam emosi kita langsung dituangkan.

    Tidak masalah jika kita ingin menggambar pemandangan, tetapi tidak nampak sedikitpun lukisan pemandangan. Yang paling penting adalah jiwa dan emosi kita yang tercipta dalam seni yang indah.

    Mungkin lukisan abstrak kalau dilihat sepintas hanya akan nampak seperti coretan2 anak kecil yang tidak beraturan. Tapi jika kita meluangkan waktu untuk menikmati lukisan tersebut, saya yakin semakin lama anda memandang semakin terlihat indah. Itulah salah satu ciri lukisan abstrak dibanding yang lain.

    Jangan lupa untuk menonton Lukisan Terkenal Dari Mancanegara Paling Mahal. OK

    Saat melukis kita tidak perlu terpaku seperti harus mirip dengan pemandangan yang kita lukis. Banyak sekali lho hasil dari lukisan yang bertipe abstrak menjada terkenal dan sangat sukses, salah satunya bisa dilihat di gambar berikut ini


    Bagaimana sepintas lukisan itu hanya sekedar corat-coret saja, tapi tahukah anda orang orang di mancanegara mau membayar mahal untuk itu. Bahkan sampai ditawar sampai 140.00.000 juta dollar. Mahal bangetkan! pembuat lukisan ini bernama Jackson Pollock. Dan tahukah apa judul lukisan diatas, namanya adalah 1948

    Coba deh kamu pikir, apakah ada gambar pemandangan diatas lukisan tersebut yang menginterpasikan tahun 1948. Tapi itu nggak penting bro, yang penting lukisan abstrak ini terlihat indah. Bukankah tujuan akhir dari lukisan itu adalah karya seni yang indah.


    Lukisan Terkenal dari mancanegara paling mahal

    Sampai artikel ini ditulis, ada 5 lukisan terkenal yang telah terbeli dengan harga amat mahal. Karya-karya terkenal dari Picasso menjadi salah satunya, Satu diantaranya adalah lukisan abstrak, tapi ini pendapat bintang sih nggak tahu kalau yang lain. Dan semuanya berasal dari mancanegara.

    Bagi yang belum pernah melihat, silahkan nih dilihat gambar lukisan yang sangat terkenal dan mampu mengubah persepsi dari seni itu sendiri.
    1. Portrait of Adele Bloch-Bauer

    Lukisan gambar wanita ini dibuat oleh Gustav Klimt dan berhasil terjual $135,000,000, bener gan satu triluin rupiah lebih untuk hanya membeli satu lukisan. Dasar orang kaya mancanegara, duit segitu banyak dihabisin buat beli satu lukisan, kenapa nggak 1% aja deh disumbangin ke gue yang sudah melarat tujuh turunan.

    Update gan : ternyata nih lukisan terkenal ini dibeli oleh pemerintah Austria yang hilang sejak PDII, wah salut deh kalau gitu!!

    2.Garçon à la Pipe


    Dibuat oleh salah satu pembuat lukisan mancanegara yang sangat terkenal siapa lagi kalau bukan Pablo Picasso, berapa banyak untuk membeli lukisan ini, hanya sekitar $104,100,000.

    3. Dora Maar with Cat


    Lukisan ketiga yang kok kayaknya sedikit abstrak ini dibeli sebesar $95,200,000, dan tahu siapa yang membuat lukisan dari mancanegara ini!! Yup Pablo Picasso lagi yang membuanya, Seandainya nih orang masih hidup pasti bosnya mikocok pun kalah dalam hal kekayaan.

    4. Portrait of Dr. Gachet

    Gue nggak habis pikir sama om Vincent van Gogh si pembuat lukisan ini. Dari sekian ribu wanita cantik dan molek yang ada di dunia, kenapa sih dia memakai subyek pria, kayak bintang demen aja. Yup btw kita harus tepuk tangan dan kaki atas kreativitasnya yang mampu membuat gambar lukisan yang tersohor sampai mancanegara. Dan mampu terjual senilai $82,500,000

    5. Bal Au Moulin de la Galette

    Lukisan ini dibuat oleh Pierre-Auguste Renoir dan menghasilkan uang senilai $78,000,000, bener2 mantep deh yang membuat nya. Lihat saja emosi yang ditimbulkan, mampu menyihir kita sebagai penikmat seni. Bayangkan aja kita lihat dari gambar saja sudah bagus apalagi kalau melihat langsung.

    Dan masih banyak lagi lho lukisan mancanegara yang harganya lebih mahal contohlah monalissa, tapi karena belum pernah dijual jadi nggak masuk deh lukisan yang terkenal dari sisi harganya.


Blog Archive

Total Pageviews