Senyum Senja Pantai Losari

    "Sejak saya kecil, Pantai Losari merupakan pantai yang sangat indah untuk melihat sunset. Ketika tinggal di Makassar atas undangan almarhum Bapak Jenderal M Jusuf ketika masih menjadi Panglima Kodam Hasanuddin, hampir setiap hari saya diajak ke Pantai Losari. Sampai saya bertanya, apa tidak ada lagi tempat lain selain Losari ya, he-he-he…”. Demikian kata mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri saat meresmikan revitalisasi Pantai Losari pada 11 September 2004 lalu.

    Photo credits - Ayu Ambong

    Apa yang dikatakan Megawati memang tak salah.

    Keindahan pantai yang terletak di sebelah barat Makassar ini memang sungguh mempesona, terlebih ketika matahari terbenam di senja hari. Secara berseloroh, seorang kawan saya pernah berkata, “Senja di pantai Losari tak akan pernah berhenti tersenyum. Pokoknya selalu tersenyum menyapa siapa saja yang menyaksikannya.”

    Semburat merah jingga dari mentari yang akan rebah di kaki cakrawala memantul pada laut di hadapan pantai Losari, membawa nuansa dan pesona tersendiri bagi yang menyaksikannya. Beberapa perahu nelayan kecil nampak di kejauhan, kian memperkaya warna senja yang luruh di sana. Dan debur ombak yang menerpa lembut tanggul pantai bagaikan musik syahdu yang membawa suasana terasa kian sentimental diiringi hembusan angin sepoi-sepoi dari arah laut. Banyak fotografer yang mengabadikan kejadian ini untuk menyimpan kenangan keindahannya, akan senyum senja Pantai Losari.

    Saat masih berstatus mahasiswa di Universitas Hasanuddin, Makassar sekitar 1990-1994, tempat favorit saya untuk sekadar melepaskan penat (dan mungkin indehoy bersama kekasih tercinta) adalah Pantai Losari.

    Photo credits - Ayu Ambong

    Pantai yang juga merupakan landmark Kota Makassar ini memang menawarkan keindahan yang sangat eksotis, terutama saat menyaksikan pemandangan matahari terbenam ketika petang menjelang. Saya masih ingat betul, sejumlah pedagang makanan bertenda berderet sepanjang kurang lebih satu kilometer di pesisir Pantai Losari. Sampai-sampai ada yang sempat menjuluki sebagai “meja makan terpanjang di dunia”. Hidangan yang disajikan pun sangat beragam, namun kebanyakan didominasi oleh makanan laut dan ikan bakar.

    Salah satu hidangan khas dan unik di Pantai Losari adalah Pisang Epe’. Jenis makanan ini berupa pisang mentah dibakar, lalu dibuat pipih kemudian diberi kuah air gula merah. Untuk menambah aroma dan kenikmatan, biasanya sang penjual menambahkan durian pada campuran kuah gula merah tadi. Inilah makanan favorit saya sembari menikmati semilir angin senja yang sejuk membelai tubuh.

    Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan ke sebuah tempat di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari.

    Seusai menikmati senja, tak usah risau untuk mencari tempat mengisi perut yang lapar. Dengan hanya berjalan kaki sekitar 5 menit dari Pantai Losari, anda akan menemukan pusat jajanan “tanah Anging Mammiri” di Pantai Laguna. Mulai sop konro, coto Makassar, sop Saudara, sop pallubasa, pallu mara dan ikan bakar, pisang epe, es pisang ijo, pallubutung, sari laut, bakso, nasi goreng, mie kering dan capcai bisa Anda temukan pada ratusan gerobak yang mangkal di sana. Harganya pun relatif murah, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 12.500 per porsi.

    Photo credits - Ayu Ambong

    Oh ya, bila sempat, jangan lupa menikmati becak khas Makassar menyusuri sepanjang pinggir pantai. Sarana transportasi yang sudah hampir langka ini masih bisa kita jumpai di sana. Rasakan sensasi naik becak dengan kayuhan roda si “daeng” seraya menikmati hempasan angin lembut yang menerpa dari arah depan.

    Pantai Losari tak hanya bergeliat di senja hari. Setiap minggu pagi, di sepanjang Jalan Penghibur yang tepat berada di pinggir pantai, ramai oleh orang yang berolahraga, mulai dari jogging, senam, bersepeda atau hanya sekadar jalan-jalan menikmati segarnya udara pagi. Berbagai jajanan dan aneka makanan tradisional tersedia, seperti bubur ayam, bubur kacang ijo, empek-empek Palembang, es pallubutung, es pisang ijo, soto ayam, gado-gado atau lontong sayur. Bagi Anda yang akan mencicipi tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan Rp 4000 sampai Rp 6000 per porsi untuk setiap hidangan sarapan pagi ini.

    Tidak terlalu sulit untuk mencapai Pantai Losari karena tempat ini termasuk berada di pusat Kota Makassar. Sejumlah angkutan umum melintasi jalur Jalan Penghibur yang berada di pinggiran Pantai Losari. Sejak direnovasi pada 2006, Pantai Losari kian bersolek, semakin bersih dan indah, sebagai salah satu ikon andalan pariwisata Kota Makassar.

    Jadi tak lengkap rasanya, bila anda ke Makassar tidak mampir ke Pantai Losari dan menikmati segala romansanya…

Karier Mentok? Coba Strategi Ini!

    VIVAnews - Merasa karier tidak berkembang, meski Anda memiliki otak brilian, loyalitas dan dedikasi pada perusahaan? Jangan putus asa, karena mungkin ada sesuatu yang tidak Anda ketahui, atau mungkin selama ini Anda dengan sengaja telah mengabaikannya. Apakah itu?

    'Tak kenal maka tak sayang', pepatah ini bisa jadi acuan Anda untuk mengembangkan karier. Sudah hukum alam, bahwa jika kita tidak melihat dan mengenal sesuatu, kita cenderung mengabaikannya. Sebaliknya, jika kita melihat, kita tahu, apalagi sangat familiar, kita akan memperhatikannya. Bisa jadi karier Anda 'buntu' karena faktor ini, yakni faktor bahwa bos Anda tidak 'mengenal Anda'.
    Untuk mengatasi problem karier ini, berikut tipsnya:
    1. Pamer kelebihan Anda
    Perusahaan merupakan organisasi dengan banyak orang di dalamnya. Dengan kondisi seperti ini, tak mudah bagi seorang pimpinan untuk mengenal setiap karyawannya. Karena itu, Anda harus berani tampil beda dalam hal yang positif. Sehingga siapapun di tempat Anda bekerja, terutama pimpinan, tahu tentang Anda.
    Cobalah tampil beda dalam hal yang sangat positif. Misalnya, jika teman-teman kerja sering datang terlambat, manfaatkan kesempatan ini dengan selalu datang tepat waktu. Atau, bila sedang rapat, usahakan untuk mengungkapkan pendapat Anda. Dengan begitu, atasan bisa lebih mengenal Anda.
    2. Selalu ciptakan kesan positif
    Jika bos telah mengenal Anda, buat dia selalu ingat Anda lewat prestasi dan potensi yang Anda miliki. Tak perlu mendekatinya dengan cara mencari muka atau menjilat, karena pendekatan seperti itu justru hanya akan merugikan diri Anda sendiri.
    Yang perlu Anda perkuat adalah prestasi kerja, terutama jika pimpinan memberikan kepercayaan untuk menangani proyek-proyek penting, Jika kesempatan belum datang, berlatihlah mulai sekarang dengan menyelesaikan tanggung jawab satu persatu. Ingat, kepercayaan tidak muncul dalam 1-2 hari, karenanya harus dipupuk sejak dini.
    Baca juga: Profesi Teraneh di Dunia
    Diasuh oleh:
    Kevin Wu, Managing Director CoreAction Result Consulting, telah membantu beberapa perusahaan di tanah air melipatgandakan hasil hanya dalam waktu yang relatif singkat dengan metode management yang simple dan aplikatif. Tidak berlebihan jika banyak pihak yang menyebutnya sebagai "Result Consultant".
    Info lebih lengkap silahkan klik www.thecoreaction.com, www.qi-leadership.com atau email info@thecoreaction.com

Gambar Kue Tart Ulang Tahun TerUNIK

    Ulang tahun identik dengan kue tart, tapi ada beberapa orang yang malah mendapatkan kue yang sangat unik. Entah mereka bahagia atau tidak. Coba deh lihat gambar2 dibawah ini


    Coba deh bro, lu mau nggak makan kue tart kayak diatas, udah jijik duluan kita sebelum makan
    Bukannya kalau ulang tahun seharusnya kita disanjung, eh ini malah kita dihina… ada2 sajaWeh ente kalau mau makan kue ulang tahun kayak gambar diatas, tinggal lihat kebelakang doank
    memang ya yang namanya kreatifitas tidak ada batasnya, bahkan sampai kue ulang tahun juga dibuat mainan, Kalau mau resep kue tart diatas, jangan tanya, bintang juga nggak tahu!!!
     Referency from

    BLOG BINTANG

Subodh Gupta Builds Sculptures From Household Utensils

    Subodh Gupta is an artist based in New Delhi, India. His work encompasses sculpture, installation, painting, photography, performance and video. Gupta chooses signature objects of the Indian sub-continent such as stainless steel cooking utensils and tiffin-boxes, and relocates them as art objects in monumental installations.
    The following installation named Spill is an overbearing work of great scale that has at its centre a larger than life stainless steel water vessel, with many smaller steel utensils spilling over the edge like water pouring out.
    subodh-gupta (12)


    subodh-gupta (13)
    U.F.O 2007 is another work made up of hundreds of brass water utensils that are soldered together to resemble a flying saucer.
    subodh-gupta (14)
    subodh-gupta (17)
    subodh-gupta (18)
    subodh-gupta (15)
    Some of his other works
    subodh-gupta (24)
    subodh-gupta (19) 
      Picture 069
    Picture 071
    Picture 066
    subodh-gupta (7) 
    subodh-gupta (21)
     030
    subodh-gupta (23) 
    A 1226940
    Subodh Gupta was born in 1964 in Khagaul, Bihar, India. He studied at the College of Art, Patna (1983 – 1988) before moving to New Delhi where he currently lives and works. His work has been prominent in major international biennials and has been the subject of numerous solo exhibitions across Asia, Europe and America.
    Image sources: Hauser & Writh, Saatchi Gallery

Ribbon Origami

    Ribbonesia is the brainchild of Japanese artist and illustrator Baku Maeda, an art project of beautiful three-dimensional animals created using ribbons and other fabric. Maeda’s adorable ribbon origami sculptures can be used to decorate gift boxes or just about anything.
    ribbonesia (13)


    ribbonesia (14)
    ribbonesia (2)
    ribbonesia (3)
    ribbonesia (4)
    ribbonesia (5)
    ribbonesia (6)
    ribbonesia (7)
    ribbonesia (8)
    ribbonesia (9)
    ribbonesia (10)
    ribbonesia (11)
    ribbonesia (12)

Walt Disney’s Alice In Wonderland Movie

    Advertisement

    Walt Disneys Alice In Wonderland Movie

    Tim Burton is directing Walt Disney’s upcoming movie “Alice In Wonderland.” The movie will be similar to Disney’s original movie Alice In Wonderland, which was based off of the novel by Lewis Carroll, however this version will be live action and a little bit cooky.
    Alice In Wonderland Johnny Depp

    We all know Tim Burton directs movies that have a little edge to them, and in addition to that Johnny Depp will be one of the stars of the movie which means it’s going to have some serious pizazz! We LOVE him in Pirates of the Caribbean, and we can’t wait to see what he does with the role of the Mad Hatter in this upcoming movie!

    Anne Hathaway Alice In Wonderland

    The movie is set to release on March 5, 2010 and stars the following celebrities:
    - Mia Wasikowska as Alice
    - Anne Hathaway as The White Queen
    - Helena Bonham Carter as The Red Queen
    - Michael Sheen as The White Rabbit
    - Stephen Fry as The Cheshire Cat
    - Noah Taylor as The March Hare
    - Alan Rickman as The Caterpillar
    - Christopher Lee as The Jabberwock
    - Crispin Glover as The Knave of Hearts
    - Timothy Spall as The Bloodhound
    - Matt Lucas as Tweedledee and Tweedledum
    - Marton Csokas as Charles Kingsley
    - Lindsay Duncan as Helen Kingsley

    Walt Disneys Alice In Wonderland
    Walt Disneys Alice In Wonderland Pictures
    Pictures From Tim Burtons Alice In Wonderland

    Images Via Walt Disney Pictures Backlot


    Disney Dreaming: Walt Disney’s Alice In Wonderland Movie | Disney Dreaming http://www.disneydreaming.com/2009/06/23/walt-disneys-alice-in-wonderland-movie/#ixzz0z0FA8voZ

Alasan Malaysia Tangkap Lima Nelayan RI

    Polisi menangkap seorang warga dalam demonstrasi di Kuala Lumpur, Malaysia
    VIVAnews – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di negara bagian Penang, Malaysia, telah mengirim surat permohonan pembebasan kepada Agen Penguat Marin Malaysia (APMM) terkait penangkapan lima nelayan Indonesia Jumat pekan lalu. KJRI menjelaskan bahwa APMM telah salah paham dalam menangkap mereka.
    Pada surat pembebasan yang diberikan kepada APMM tersebut dikatakan bahwa kelima nelayan Indonesia yang tertangkap agar dibebaskan. Konjen mengatakan bahwa masuknya para nelayan ke perairan Indonesia dikarenakan adanya kerusakan pada kapal yang mereka gunakan.


    “Salah satu komponen kapal mereka rusak sehingga kapal bocor dan air laut masuk ke dalam kapal. Kerusakan ini jika tidak segera ditanggulangi akan menyebabkan kapal tersebut tenggelam,” ujar Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang, Supiyati Dimas, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 7 September 2010.
    Supiyati, yang telah bertemu dengan para nelayan dan mengatakan bahwa mereka dalam kondisi baik, mengatakan para nelayan yang tertangkap mengaku masuknya mereka ke perairan Malaysia adalah karena terpaksa. Mereka melakukannya untuk memperoleh bantuan dari polisi air Malaysia, jika tidak nasib mereka bisa gawat.
    “Mereka memang sengaja memasuki perairan Malaysia untuk mendekati polisi Malaysia untuk minta pertolongan. Polisi Malaysia malah menangkap mereka dengan tuduhan pelanggaran batas wilayah laut dan menahan mereka di kantor polisi sampai penyidikan selesai,” ujar Supiyati.
    Menurut Supiyati, kapal nelayan yang rusak akan menjadi bukti bahwa para nelayan tidak berniat untuk memasuki perairan Malaysia dengan sengaja untuk mencari ikan. Dia mengatakan bahwa kapal tersebut memang mengalami kerusakan dan sekarang berada di dok galangan Limonga Batu Maung di Penang dan akan menjalani pemeriksaan.
    “Penyidikan masih dilakukan, para nelayan yang ditahan di kantor polisi masih menunggu hasil putusan penyidikan tersebut,” jelasnya.

    Menurut laporan pihak Malaysia, kelima nelayan asal Langkat, Sumatera Utara, tersebut ditangkap pada hari Jumat, 3 September, pada pukul 11.20  waktu setempat di perairan Kampung Sungai Udang, selatan Seberang Prai. Penyidikan awal menunjukkan bahwa para nelayan memasuki perairan Malaysia tanpa memiliki dokumen-dokumen yang dibutuhkan. (kd)

Total Pageviews